Akhirnya Pengejaran Buaya Sungai Citarum Berakhir

Setelah penantian yang cukup lama lebih kurang 1 (satu) bulan, akhirnya Buaya di Sungai Citarum tertangkap pada hari Selasa tanggal 3 Juli 2018, sekitar pukul 02.00 WIB oleh warga Kampung Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung berinisial A yang sedang mencari ikan di sungai Citarum.

Kepala Bidang KSDA Wilayah II Soreang pada hari Selasa tanggal 3 Juni 2018 sekitar pukul 17.30 memperoleh informasi tertangkapnya Buaya Citarum ini dari Camat Baleendah yang mendapat laporan dari Babinsa Koramil Baleendah Serda Bambang, selanjutnya  Kepala Bidang KSDA Wilayah II Soreang memerintahkan Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung untuk melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Baleendah untuk proses evakuasi terhadap Buaya tersebut.

 Akhirnya berdasarkan hasil koordinasi pada hari ini tanggal 4 Juni 2018 sekitar pukul 10.00 di Kantor Kecamatan Baleendah/Kantor SatPol PP disepakati antara Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung dengan Satpol PP dan Koramil untuk bertemu di rumah Sdr A sekaligus melakukan evakuasi terhadap Buaya.

Setelah diberikan penjelasan, akhirnya sdr. A menyerahkan buaya muara tersebut kepada Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung dan mengingat kondisi Buaya yang sedikit terluka, maka untuk sementara dititiprawatkan di Kebun Binatang Bandung untuk dilakukan perawatan.