Elang lagi, Elang lagi..

Pada hari Senin, tgl 25 juni 2018, sekira pukul 15.40 WIB.. Call Center Seksi Konservasi Wilayah III Soreang menerima laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan satwa dilindungi jenis Elang laut dada putih (Haliaeetus leucogaster) sebanyak 1 (satu) ekor di kolam pemancingan ikan di wilayah Kawaluyaan Kota Bandung dalam keadaan lemas.

Sebagai bentuk pelayanan prima pada pukul 16.20 WIB Tim Gugus Tugas Evakuasi dan  Penyelamatan TSL SKW III bersama dokter hewan BBKSDA JABAR tiba di lokasi sesuai alamat tersebut di atas untuk melakukan proses evakuasi.

Tim menerima penyerahan secara sukarela 1(satu) ekor Elang laut dada putih (Haliaeetus leucogaster) dari sdr. EL (masyarakat yang melaporkan penemuan Elang ke call center BBKSDA JABAR) dg alamat Jl. A.Yani Kota Bandung. Pekerjaan Wiraswasta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter hewan dan mengingat kondisi satwa dalam keadaan lemas serta butuh penanganan secepatnya, maka tim memutuskan untuk  menitiprawatkan  ke Lembaga  Konservasi terdekat yaitu Kebun Bintang Bandung.

Penyerahan sukarela ini menunjukan bahwa semakin meningkatnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang Tumbuhan dan Satwa dilindungi serta tehadap pentingnya kelestarian satwa di alamnya dan sekaligus mencerminkan hasil upaya kegiatan konservasi baik preemtif maupun persuasif yang dilakukan oleh petugas BBKSDA JABAR.