Peringati Hari Bakti Rimbawan Ke-36, UPT KLHK Lingkup Korwil Jawa Barat I dan Instansi Terkait lainnya Lakukan Aksi Penanaman Pohon

Setelah sukses dengan penyelenggaraan event olahraga dalam rangka peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36, UPT KLHK Lingkup Korwil Jabar I bersama-sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Perhutani Divre Jawa Barat-Banten, Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, IKA SKMA, Kelurahan Cimencrang, dan masyarakat setempat melaksanakan Aksi Penanaman Pohon pada tanggal 16 Maret 2019.

Kegiatan kali ini diawali dengan Senam GNPDAS, sebuah upaya kreatif yang dilakukan oleh BPDAS Cimanuk-Citanduy untuk menyemangati seluruh peserta yang akan melakukan penanaman. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPDAS Cimanuk-Citanduy, Wasekjen PP IKA SKMA, Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat secara bergantian memberikan sambutan yang pada intinya semuanya sepakat bahwa momen Hari Bakti Rimbawan harus dijadikan sebagai sarana guna menyemangati kembali setiap rimbawan untuk mewujudkan pengelolaan hutan yang mampu menyejahterakan masyarakat, sekaligus juga lingkungan yang sehat sesuai dengan tema Hari Bakti Rimbawan kali ini, yaitu “Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”.

Setelah bibit tanaman diserahkan secara simbolis oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat kepada Lurah Cimencrang, kegiatan penanaman segera dimulai. Penanaman sendiri dipusatkan di sekitar Masjid Al-Jabar, Embung Gedebage, Bandung, Jawa Barat oleh seluruh peserta yang hadir. Melalui aksi penanaman ini, ditargekan sebanyak 1.250 batang bibit yang terdiri atas bibit kayu-kayuan dan bibit MPTS  dapat secara serentak tertanam pada hari ini.

Semoga pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar pada khususnya.