TIM GUGUS TUGAS SKW III BANDUNG EVAKUASI DELAPAN EKOR SATWA LIAR

Bandung, 20 Maret 2019

Pada tanggal 19 Maret 2019, Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL Seksi Konservasi Wilayah III Bandung berhasil mengevakuasi sebanyak 8 ekor satwa liar dilindungi dari sebuah sekolah dasar di daerah Ranca Ekek, Kab. Bandung.

Kedelapan ekor satwa liar tersebut terdiri atas satu ekor lutung, dua ekor burung kepodang, satu ekor burung kakatua jambul kuning, satu ekor jalak putih, dua ekor burung bultok, dan satu ekor burung ekek geling jawa.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas telah melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada kepala sekolah dan para guru di sekolah tersebut, sampai akhirnya mereka sepakat untuk menyerahkan satwa-satwa tersebut secara sukarela kepada Tim Gugus Tugas.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, pada hari itu juga satwa jenis lutung dititiprawatkan di Pusat Rehabilitasi Primata Jawa, The Aspinall Foundation. Sementara untuk jenis burung diamankan di kantor Seksi Konservasi Wilayah III Bandung, sebelum rencananya dititiprawatkan di Taman Satwa Cikembulan.