TINDAKLANJUTI INFO PROFAUNA, TIM GUGUS TUGAS SKW III BANDUNG EVAKUASI LIMA EKOR SATWA DILINDUNGI

Bandung, 22 Maret 2019

Berbekal informasi yang didapat dari Profauna Bandung bahwa terdapat sebuah sekolah dasar di Cimahi yang memelihara satwa liar dilindungi, Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2019 segera meluncur ke lokasi dimaksud.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata informasi yang didapat itu benar adanya. Di SD tersebut memang ditemukan 5 (lima) ekor burung dilindungi yang terdiri atas dua ekor merak hijau (Pavo muticus), seekor kakatua maluku (Cacatua moluccensis), seekor bultok (Megalaima lineata), dan seekor kasturi ternate (Iorius garrulus).

Tim Gugus Tugas segera melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada pihak sekolah. Dan tak lama setelah itu, pihak sekolah secara sukarela menyerahkan kelima ekor burung tersebut kepada Tim Gugus Tugas.

Saat ini, kelima ekor burung tersebut sudah diamankan di Kantor SKW III Soreang, sebelum kemudian akan dititiprawatkan ke lembaga konservasi.

Bravo untuk Tim Gugus Tugas dan Profauna Bandung yang selalu bersinergi dalam upaya penyelamatan dan pelestarian TSL dilindungi.